Wednesday 7 December 2011

PURPLE LOVE (2011)



Setelah sukses menghadirkan grup band The Changcuters di film The Tarix Jabrix, membuat rumah produksi Starvision kepincut untuk bereksperimen dengan band lainnya. 



Kali ini pilihannya jatuh pada band Ungu. Ungu dalam film "Purple Love" berakting memerankan sebuah film drama remaja dibalut dengan beberapa kisah komedi. 


Guntur Soeharjanto ditunjuk untuk mengarahkan Pasha cs, sementara Casandra Massardi mengisi pos penulisan skenario. Nirina Zubir dan Kirana Larasati dipilih mengisi pos pemeran utama dan pemeran pembantu wanita. Pasha sang vokalis didaulat untuk peran utama pria. 

Alur cerita dimulai dari Pasha yang baru saja ditinggalkan Lisa (Qory Sandioriva) kekasihnya. Pasha yang bergelut dalam kesedihan, membuat Makki, Enda, Oncy, serta Rowman mencari cara agar temannya bisa bangkit. Terpilihlah Talita (Nirina Zubir) yang bertugas untuk mengembalikan Pasha dari keterpurukan. 

Pasha pun mulai bangkit. Ia pun dirasa cocok untuk dijodohkan dengan Shelly (Kirana Larasati). Namun, manusia berencana tetap Tuhan yang menentukan. 

Dalam suatu kesempatan, Pasha gagal bertemu Shelly yang justru menjadi dekat dengan Oncy. Sementara Pasha dan Talita, dengan kedekatan mereka lambat laun menjadi "semakin dekat". 

Terlihat plot film ini ingin sekalin menjual sosok Pasha (yang memang sudah mempunyai fans selama karirnya sebagai vokalis Band Ungu) dan Nirina Zubir. Dan tugas berat Cassandra Massardi adalah membuat chemistry yang pas antara Pasha dan Nirina untuk dijual di mata penonton. Agar tidak membuat flm ini berjalan monoton, tampilan komedi diberikan lewat plot jalinan asmara antara Oncy dan Kirana. Ide Cassandra Massardi ini bisa dikatakan berhasil.  

Memulai akting perdananya di film, Pasha dapat dikatakan tidak terlalu buruk. Begitu juga dengan anggota band Ungu lainnya seperti Makki, Endah, serta Rowman, haruslah diacungi jempol. Mereka bisa tampil lepas sesuai dengan karakter yang diberikan. Tidak salah kelas akting diberikan aktor senior Didi Petet sebelum memulai proses syuting. 

Nirina adalah Nirina. Perempuan mungil yang mempunyai talenta segudang. Meskipun sempat vakum 2 tahun, Nirina mampu menunjukan akting yang berkualitas sesuai perannya sebagai Talita. 

Yang sangat patut mendapat pujian adalah Oncy dan Kirana Larasati. Oncy mampu mengimbangi akting brilian Kirana Larasati.  Meskipun film drama komedi, Kirana berhasil menciptakan karakter kuat dalam sosok Shelly. 

Secara keseluruhan "Purple Love" berusaha menghidangkan drama percintaan yang mampu menguras emosi para remaja Indonesia. Tampilan komedi sebagai bumbu pun dirasa sangat pas. Purple Love berhasil menjadi film drama ringan nan menghibur.

Band Ungu lewat tampang Pasha menjadi nilai lebih untuk menambah pundi keuntungan. Ungu yang mempunyai ratusan ribu fans sudah pasti akan meluangkan waktu menonton film ini. Dengan tampilan tersebut, Starvision sudah pasti ingin mengulang kesuksesan Heart yang menjadi salah satu box office Indonesia.



download link

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers